Breaking news:
Happy Easter atau Happy PASSOVER ? Apa beda nya?
Kata " EASTER " BerasaL dari Kata " ISHTAR".
" ISHTAR " AdaLah Perayaan Kebangkitan Dewa
Bernama TAMUS
"HAM" AdaLah Salah Seorang Anak NUH,
Memiliki seorang anak bernama KUSH yg Kawin dgn SEMIRAMIS.
KUSH & SEMIRAMIS mempunyai Anak NIMROD
( Kej 10 : 8 - 10 )
*NIMROD* daLam Bahasa Ibrani = " Pemberontak "
*NIMROD* lah pencipta Sistem Babilonia yaitu
Tatanan Pemerintahan & Hukum Dasar Ekonomi Perdagangan .
NIMROD lah yg pertama - tamaemperkenalkan
Penyembahan Setan ( Satanic Worship )
NIMROD Sangat Bejat ;
IA bersetubuh dengan SEMIRAMIS Ibunya sendiri
Si Ibu hamil dan lahirlah TAMUS
Ketika NIMROD Mati, SEMIRAMIS mendoktrinasi para pengikutnya Bahwa NIMROD telah naik Ke Tahtanya
Di Matahari & Harus dipuja sebagai BaaL - Dewa Matahari
SEMIRAMIS Sendiri Menyatakan Bahwa
IA datang Ke Bumi - Turun dari bulan dan mendarat
Di Sungai EFRAT ( Irak ) Peristiwa Ini di Namai
ISHTARA / EASTER
NIMROD dipuja Sebagai Dewa Matahari,
SEMIRAMIS Sebagai Dewi Bulan
Dan TAMUS Sebagai Ratu Surga
( Yer 7 : 8 & 44 : 17 - 25 )
Di Matius 26 : 17 - 19,
Kata PASKAH / PASCHA ( Yunani )
Diterjemahkan " PASSOVER " Bukan " EASTER "
Jadi :
*PASKAH / PASSOVER* Yang Kita Rayakan AdaLah
"KeBangkitan Yesus Kristus" Mengalahkan Kematian / Maut
Sedangkan
*EASTER ( ISHTAR )* adaLah Perayaan Kebangkitan seorang Dewa Bernama TAMUS
Sebagai Orang Percaya Kita Hanya Merayakan :
PASKAH - PESACH - PASSOVER ➡ & Bukan EASTER !
ALkitab Mencatat :
*HAG PESACH SAMEACH = HAPPY PESACH*
yang Artinya = SeLamat Paskah
BUKAN Happy Easter !!!
*Selamat menanti datangnya Paskah* saudara/i -ku yang terkasih dalam Kristus Yesus 😊
*Tuhan Yesus Memberkati 😇*
Seminar " Perjuangan Iman di masa Penjajahan Jepang " , 14/4/18.
" Pertobatan sungguh-sungguh bisa terjadi dan terus bertumbuh bila hidup dalam lingkungan yang baik yaitu melaui suatu komunitas rohani."
Sabtu, 31 Maret 2018
MALAM PASKAH VS MINGGU PASKAH
" Makna Penting Perayaan Malam Paskah & Minggu Paskah"
Perayaan Malam Paskah dan Minggu Paskah akan segera kita jelang, kita menyadari bahwa terkadang, di beberapa tempat, animo umat Katolik sangat tinggi dalam menghadiri perayaan misa Malam Paskah, melebihi animo terhadap perayaan Minggu Paskah. Sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah yang berarti ketika umat memang menyadari makna dari perayaan misa Malam Paskah, serta tidak menghilangkan makna dari perayaan Minggu Paskah. Hal ini dikarenakan bahwa peringatan kebangkitan Yesus sesungguhnya baru diselenggarakan pada Minggu Paskah. Jadi sudah selayaknyalah antusiasme umat tetap berpuncak di misa Minggu Paskah.
" Malam Paskah "
Malam Paskah adalah saat di mana kita merasakan sukacita sambil berjaga-jaga menantikan kebangkitan Tuhan. Yesus yang wafat akhirnya beralih dari alam kematian menuju kebangkitan. Pada perjanjian lama, Malam Paskah merupakan peristiwa penantian lewatnya Tuhan di tanah Mesir untuk membebaskan bangsa Israel dari perbudakan Firaun. Saat Malam Paskah ini umat Katolik juga akan mengenangkan kembali Sakramen Baptis yang telah diterima. Sakramen Baptis sendiri merupakan tanda diterimanya kita sebagai anggota keluarga Gereja Katolik. Karena itulah, Malam Paskah selalu dirayakan secara meriah.
Malam Paskah dapat juga disebut dengan vigili Paskah. Vigili berasal dari kata bahasa Latin: vigilis yang artinya berjaga-jaga atau bersiap-siap. Karena itu, pada perayaan malam Paskah ini kita berjaga-jaga bersama Yesus. Bersiap-siap menantikan peralihan Yesus dari alam kematian menuju kehidupan.
"Minggu Paskah"
Minggu Paskah disebut juga Hari Raya Kebangkitan Tuhan. Hari ini adalah puncak peringatan liturgi Gereja Katolik. Hari Raya Kebangkitan Tuhan ini adalah hari raya dari segala hari raya. Hari itu menjadi hari yang amat istimewa karena Yesus telah bangkit dari kematian. Yesus telah mengalahkan dosa dan maut dengan kebangkitan-Nya. Melalui kebangkitan-Nya, Yesus mau menunjukkan bahwa Ia sungguh-sungguh Putera Allah dan memberi harapan pada kita tentang adanya kerajaan Surga. Hal yang membedakan perayaan Ekaristi pada hari ini dengan perayaan Ekaristi pada hari Minggu atau hari raya yang lain adalah digantinya seruan tobat dengan pemercikan air suci. Air suci yang digunakan untuk memerciki umat adalah air yang telah dikuduskan pada perayaan Malam Paskah. Air itu pula yang ditempatkan di pintu masuk gereja untuk digunakan umat menyucikan diri saat akan memasuki gereja.
Secara singkat :
Malam Paskah : menantikan kebangkitan Tuhan
Minggu Paskah : hari Raya Kebangkitan Tuhan
Maka anggapan bahwa,”Saya sudah hadir ikut Misa tadi malam (Paskah), maka hari Minggu (Paskah) tidak perlu lagi” adalah anggapan yang tidak tepat.
Tiga hari Suci (Triduum) Paskah: Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah hingga Hari Raya Paskah, Kebangkitan Tuhan adalah saat-saat terpenting dalam tahun liturgi Gereja Katolik.
Pada hari-hari itu kita diingatkan kembali bahwa Yesus bersedia mati untuk menebus dosa-dosa kita dan dibangkitkan. Karena itu, kematian bukan lagi akhir dari hidup kita melainkan awal dari kehidupan baru.
Sumber:
https://kkis.org
Seminar " Perjuangan Iman " tgl 14/4/2018
Perayaan Malam Paskah dan Minggu Paskah akan segera kita jelang, kita menyadari bahwa terkadang, di beberapa tempat, animo umat Katolik sangat tinggi dalam menghadiri perayaan misa Malam Paskah, melebihi animo terhadap perayaan Minggu Paskah. Sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah yang berarti ketika umat memang menyadari makna dari perayaan misa Malam Paskah, serta tidak menghilangkan makna dari perayaan Minggu Paskah. Hal ini dikarenakan bahwa peringatan kebangkitan Yesus sesungguhnya baru diselenggarakan pada Minggu Paskah. Jadi sudah selayaknyalah antusiasme umat tetap berpuncak di misa Minggu Paskah.
" Malam Paskah "
Malam Paskah adalah saat di mana kita merasakan sukacita sambil berjaga-jaga menantikan kebangkitan Tuhan. Yesus yang wafat akhirnya beralih dari alam kematian menuju kebangkitan. Pada perjanjian lama, Malam Paskah merupakan peristiwa penantian lewatnya Tuhan di tanah Mesir untuk membebaskan bangsa Israel dari perbudakan Firaun. Saat Malam Paskah ini umat Katolik juga akan mengenangkan kembali Sakramen Baptis yang telah diterima. Sakramen Baptis sendiri merupakan tanda diterimanya kita sebagai anggota keluarga Gereja Katolik. Karena itulah, Malam Paskah selalu dirayakan secara meriah.
Malam Paskah dapat juga disebut dengan vigili Paskah. Vigili berasal dari kata bahasa Latin: vigilis yang artinya berjaga-jaga atau bersiap-siap. Karena itu, pada perayaan malam Paskah ini kita berjaga-jaga bersama Yesus. Bersiap-siap menantikan peralihan Yesus dari alam kematian menuju kehidupan.
"Minggu Paskah"
Minggu Paskah disebut juga Hari Raya Kebangkitan Tuhan. Hari ini adalah puncak peringatan liturgi Gereja Katolik. Hari Raya Kebangkitan Tuhan ini adalah hari raya dari segala hari raya. Hari itu menjadi hari yang amat istimewa karena Yesus telah bangkit dari kematian. Yesus telah mengalahkan dosa dan maut dengan kebangkitan-Nya. Melalui kebangkitan-Nya, Yesus mau menunjukkan bahwa Ia sungguh-sungguh Putera Allah dan memberi harapan pada kita tentang adanya kerajaan Surga. Hal yang membedakan perayaan Ekaristi pada hari ini dengan perayaan Ekaristi pada hari Minggu atau hari raya yang lain adalah digantinya seruan tobat dengan pemercikan air suci. Air suci yang digunakan untuk memerciki umat adalah air yang telah dikuduskan pada perayaan Malam Paskah. Air itu pula yang ditempatkan di pintu masuk gereja untuk digunakan umat menyucikan diri saat akan memasuki gereja.
Secara singkat :
Malam Paskah : menantikan kebangkitan Tuhan
Minggu Paskah : hari Raya Kebangkitan Tuhan
Maka anggapan bahwa,”Saya sudah hadir ikut Misa tadi malam (Paskah), maka hari Minggu (Paskah) tidak perlu lagi” adalah anggapan yang tidak tepat.
Tiga hari Suci (Triduum) Paskah: Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah hingga Hari Raya Paskah, Kebangkitan Tuhan adalah saat-saat terpenting dalam tahun liturgi Gereja Katolik.
Pada hari-hari itu kita diingatkan kembali bahwa Yesus bersedia mati untuk menebus dosa-dosa kita dan dibangkitkan. Karena itu, kematian bukan lagi akhir dari hidup kita melainkan awal dari kehidupan baru.
Sumber:
https://kkis.org
Seminar " Perjuangan Iman " tgl 14/4/2018
Sabtu, 24 Maret 2018
Selasa, 13 Maret 2018
SEMINAR " PERJUANGAN IMAN " 2018
Dalam rangka lebih mengenalkan KPKS " Kursus Pendidikan Kitab Suci " dan membuka kelas baru maka akan di adakan seminar dengan Tema " Perjuangan Iman ".
Kali ini kita belajar betapa hebat dan dasyatnya Perjuaangan Iman di jaman penjajahan jepang.
Adapun mengenai waktu pelaksanaan dan tempat, silahkan buka brosur berikut ini.
Video dan foto-foto hasil seminar " Perjuangan Iman " sabtu, April 14'2018
Kali ini kita belajar betapa hebat dan dasyatnya Perjuaangan Iman di jaman penjajahan jepang.
Adapun mengenai waktu pelaksanaan dan tempat, silahkan buka brosur berikut ini.
Bagi yang berminat untuk mengikuti Program Pendidikan 3 tahun di KPKS, Atmajaya Serpong, silahkan datang dan ikuti seminar dan akan di berikan kesempatan tanya jawab seputar Pendidikan tersebut.
Salam Semangat Tuhan Yesus menyertai dan memberkati segala usaha dan keluarga kita.
Amin.
Remember, Smile in Christ always...
Video dan foto-foto hasil seminar " Perjuangan Iman " sabtu, April 14'2018