Kamis, 27 Februari 2014

AKANKAH TAHUN INI MENJADI TAHUN ANDA?


AKANKAH TAHUN INI MENJADI TAHUN ANDA?


Bayangkan suatu hari puteri Anda bertanya, “Ibu, kelulusan saya sudah dekat, dan seperti yang Ibu tahu, saya mendapat nilai yang sangat baik.”

“Ya, sayang, nilaimu baik,” Anda tersenyum dengan bangga.

“Karena itu, saya pikir sebagai Ibu yang luar biasa, tentu Ibu akan memberi saya sebuah hadiah istimewa, karena Ibu sayang pada saya dan ingin berterima kasih atas prestasi saya yang tinggi,” katanya dengan manis. Sambil merangkulkan lengannya di pinggang Anda, Anda tidak tahu mengapa, tapi bayangan seekor ular besar mengelilingi Anda memenuhi pikiran Anda, tapi Anda menghalau pikiran itu.

“Baiiiiiik… Dan hadiah istimewa apa ya?” Anda berkata sambil mengernyitkan alis.

“Saya pikir sebuah mobil…”

Jika Anda adalah ibu itu, akankah Anda memberikan itu padanya?

Baiklah, bagaimana jika saya memberitahu Anda bahwa ia akan lulus dari Sekolah Dasar dan ia baru 12 tahun. Apakah Anda tetap akan memberikan padanya?

Tentu saja TIDAK. Anda akan mengatakan padanya, “Langkahi dulu mayat Ibu! Naik skateboard-mu saja!”

Tak perduli bagaimana anaconda itu memohon dan mengeluarkan puluhan ember air mata, Anda pasti tetap akan mengatakan tidak. Mengapa?

Karena Anda mencintainya.
Sekarang belum waktunya.
Tuhan bekerja dengan cara yang sama.

Akan ada waktunya dimana Ia tidak akan memberikan apa yang Anda doakan, kalau Ia tahu waktunya belum tepat.

Tuhan tidak menjanjikan bahwa Anda tidak akan mengalami masa kekurangan. Ia tidak menjanjikan bahwa Anda tidak akan pernah mengalami dimana kondisi keuangan begitu ketat. Ia tidak menjanjikan bahwa Anda tidak akan pernah mengalami masalah.

Tapi ini janjiNya: Bahwa apapun keadaan hidup Anda, Ia menjamin KehadiranNya yang penuh kasih. Ia akan berada di sisi Anda, memegang tangan Anda, melewati perjalanan hidup Anda. Ia tidak akan pernah meninggalkan Anda.

Mungkin tahun lalu, Tuhan mengatakan “Tidak” terhadap beberapa doa Anda karena waktunya belum tepat. Masanya belum tepat. Jangan menyerah! Tahun ini mungkin menjadi tahun Ia menjawab “Ya”. Tahun ini mungkin masa yang tepat.

Lakukan ini sekarang: Tutuplah mata Anda dan bersyukurlah pada Tuhan atas kasihNya. Dan ucapkan syukur lebih dulu karena Ia menjawab doa Anda pada waktu yang tepat.

Tahun ini mungkin waktunya!

Saya berdoa bagi Anda…



Semoga mimpi Anda menjadi kenyataan,

Bo Sanchez

(Diterjemahkan oleh: Jessica Jeanne Pangestu)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar